Crusader Kings III - Buat Dinastimu Sendiri

 





Crusader Kings III adalah permainan role-playing dan permainan strategi besar berlatar Abad Pertengahan, dikembangkan oleh Paradox Development Studio dan diterbitkan oleh Paradox Interactive sebagai sekuel dari Crusader Kings (2004) dan Crusader Kings II (2012). Game ini dirilis pada 1 September 2020.

Gameplay

Gim ini, seperti pendahulunya Crusader Kings dan Crusader Kings II, adalah gim strategi besar dan simulator dinasti berlatar Abad Pertengahan, pemain dapat memulai di 867 atau 1066 dan bermain hingga 1453. Dinasti dapat membentuk cabang kadet yang memiliki kepala sendiri dan sebagian besar bertindak secara independen dari dinasti induknya. Para kepala dinasti dapat menggunakan sumber daya baru yang dikenal sebagai Renown untuk menegaskan kendali mereka atas rumah mereka. Misalnya, kepala dinasti bertanggung jawab untuk melegitimasi bajingan.

Karakter memiliki seluruh tubuh, model karakter 3D-rendered, bukan potret 2D. Seperti di Crusader Kings II, mereka memiliki sifat yang mempengaruhi statistik dan perilaku mereka. Mengambil pilihan yang bertentangan dengan karakter karakter akan meningkatkan stres karakter tersebut. Sistem genetika permainan memungkinkan karakter untuk mewariskan beberapa karakteristik mereka kepada keturunan mereka. Karakter dapat menakuti bawahan mereka agar tetap setia dengan meningkatkan Dread mereka, yang meningkat saat karakter melakukan tindakan jahat, seperti mengeksekusi atau menyiksa karakter lain. Karakter dapat memilih salah satu dari lima gaya hidup untuk diikuti. Setiap gaya hidup memiliki tiga pohon keterampilan yang memungkinkan karakter untuk meningkatkan keterampilan yang terkait dengan gaya hidup tersebut.

Semua agama dan hampir semua jenis pemerintahan dapat dimainkan, meskipun republik pedagang dan teokrasi tidak dapat dimainkan pada saat peluncuran. Sebagian besar pemimpin dalam permainan menganut tipe pemerintahan feodal, suku, atau klan. Pengembara digambarkan sebagai suku bukannya memiliki tipe pemerintahan mereka sendiri.Agama memiliki Ajaran, yang merupakan bonus yang diberikan kepada semua praktisi keyakinan itu, dan Doktrin, yang berhubungan dengan pendirian gereja terhadap isu-isu seperti homoseksualitas dan pendeta wanita. Pemain akan dapat mengembangkan ajaran sesat mereka sendiri, dengan Ajaran dan Doktrin dipilih oleh pemain. Semakin bidah menyimpang dari keyakinan aslinya, semakin mahal biaya untuk menciptakannya.

Peta ini sekitar empat kali lebih detail dari yang sebelumnya dan sedikit lebih besar. Kepemilikan digambarkan langsung di peta, yang berarti tentara perlu bergerak di sekitar peta untuk mengepung setiap sub-pemegangan dalam suatu wilayah, yang merupakan perubahan dari versi sebelumnya. Jumlah rata-rata kepemilikan per kabupaten adalah sekitar tiga. Beberapa dari kepemilikan ini akan mulai tidak berkembang (meskipun mereka masih akan memiliki "pemilik") dan dapat dibangun di kemudian hari.

Retribusi diwakili terutama oleh infanteri petani berkualitas rendah. Karakter perlu menyewa pria bersenjata untuk menurunkan tentara berkualitas lebih tinggi, seperti panah dan kavaleri. Karakter dapat membuat karakter lain dari istana atau wilayah mereka dengan keterampilan tempur yang signifikan menjadi ksatria, yang sangat kuat; 20 ksatria kira-kira sama dengan 200 retribusi petani.

Crusader Kings III - Buat Dinastimu Sendiri Crusader Kings III - Buat Dinastimu Sendiri Reviewed by Widyan on 2:57:00 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.